Benarkah Bawang Putih Dapat Menurunkan Gula Darah Tinggi ?Pada dasarnya, seorang penderita diabetes tidak dapat memproduksi insulin dengan cukup atau tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi oleh tubuh mereka secara efisien.

Tentu saja, kondisi ini akan mempengaruhi kadar gula darah di dalam tubuh. Sehingga sangat penting rasanya untuk memantau apa yang akan Anda makan, guna menjaga kadar gula darah tetap normal dan stabil.

Salah satu cara untuk merealisasikan kesehatan Anda ialah dengan memeriksa skor indeks glikemik pada setiap makanan yang akan Anda konsumsi.

Pasalnya, kadar indeks glikemik pada suatu makanan akan menentukan kadar gula darah di dalam tubuh. Dan tentu merupakan upaya yang penting untuk mengatahui seberapa jauh bawang putih dapat mempengaruhi kadar gula darah di dalam tubuh Anda.

Benarkah Bawang Putih Dapat Menurunkan Gula Darah Tinggi ?

Benarkah Bawang Putih Dapat Menurunkan Gula Darah Tinggi ?

Kebanyakan orang dewasa mengonsumsi bawang putih dengan aman. Sementara bagi sebagian orang lainnya, citarasa, aroma serta tekstur menjadi masalah yang sangat besar sehingga menjadi alasan untuk tidak memakannya.

Padahal, Allium sativa atau yang lebih dikenal dengan istilah bawang putih dianggap mampu mempromosikan sifat antioksidan dan efek sirkulasi mikro. Pada beberapa penelitian yang menghubungkan antara bawang putih dengan gula darah menunjukkan hasil yang positif.

Bawang putih dianggap sebagai salah satu rempah yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah, meningkatkan sekresi serta membantu memperlambat degradasi insulin.

Bahkan hasil sebuah studi pada 2006 menemukan fakta bahwa bawang putih mendah memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi kadar gula darah sekaligus menurunkan resiko aterosklerosis.

Ini adalah sebuah keuntungan tersendiri, karena faktanya menunjukan bahwa seorang penderita gula darah tinggi memiliki resiko yang sangat tinggi terkait dengan masalah aterosklerosis.

Hal ini terkait dengan kandungan vitamin B6 yang memiliki peranan untuk membantu meningkatkan metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Serta kandungan vitamin C yang memiliki peranan untuk menstabilkan kadar gula darah.

Nah secara umum, bawang putih telah terbukti memiliki keterkaitan dengan manfaat berikut ini :

  • Meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular
  • Menurunkan kolesterol, trigliserida dan lipid darah
  • Memiliki sifat anti-tumor
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah pertumbuhan kanker
  • Memiliki sifat antibakteri dan sifa antijamur.

Tentu, manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh bawang putih sangat menggiurkan bukan ? Terlebih untuk Anda yang memiliki gula darah tinggi dan cenderung beresiko tinggi terkena diabetes.

==> Memiliki gula darah stabil dan sembuh secara alami dari penyakit diabetes, Mau ?? Temukan caranya dengan KLIK DISINI

Posted by : ranahsehat.com

2 Replies to “Benarkah Bawang Putih Dapat Menurunkan Gula Darah Tinggi ?”

    1. Hallo Kak Ayub, Terimakasih atas pertanyaannya.

      Pada dasarnya, bawang putih memang memiliki kemampuan yang cukup efektif untuk membantu mengobati kondisi tertentu termasuk untuk membantu menurunkan gula darah tinggi hingga aterosklerosis.

      Lantas mana yang lebih baik, bawang putih mentah atau bawang putih yang telah di masak ?

      Secara umum, bawang putih mentah memang memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Akan tetapi, jika Anda memiliki alergi terhadap bawang putih, sebaiknya Anda tidak langsung mengonsumsinya begitu saja.

      Pasalnya, Anda juga bisa mengolahnya terlebih dahulu seperti dengan cara dipanggang. Karena ternyata bawang putih panggang juga memiliki manfaat yang tak kalah dengan bawang putih mentah.

      Namun, jika Anda memang tidak bisa mengonsumsi bawang putih, sebaiknya Anda jangan mengambil resiko dan segera memilih alternatif pengobatan lain yang telah terbukti aman dan tidak beresiko.

      Untuk informasi lebih lanjut bisa KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *