Mengenal Lebih Jauh Penyakit Asam Urat Melalui 5 Pertanyaan Berikut Ini – Sebenarnya, penyakit asam urat pertama kali di identifikasi pada ribuan tahun yang lalu.

Bahkan sejarah menyebutkan bahwa salah satu penyakit paling awal ialah asam urat yang deskripsikan telah ditemukan pada zaman Mesir kuno atau sekitar tahun 2640 SM.

Selama bertahun-tahun, asam urat telah dikenal sebagai “penyakit kerajaan”. Pasalnya hanya orang-orang yang paling kaya dan paling kuat yang mampu melakukan diet kaya akan daging dan alkohol, yang pada akhirnya dapat memicu sakit asam urat.

Sementara itu, hari ini kita mengetahui bahwa asam urat diakibatkan oleh akumulasi kristal asam urat yang mengendap di dalam persendian. Hal ini terkait dengan ketidakmampuan ginjal untuk mengeluarkan asam urat berlebih dari darah.

Karena faktanya, pengetahuan adalah Dokter terbaik untuk membantu mengatasi keluhan Anda. Pasalnya, dengan mengetahui, maka secara tidak langsung Anda akan memahami bagaimana cara untuk menangani kondisi tersebut dengan baik dan benar.

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Asam Urat Melalui 5 Pertanyaan Berikut Ini

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Asam Urat Melalui 5 Pertanyaan Berikut IniMengenal Lebih Jauh Penyakit Asam Urat Melalui 5 Pertanyaan Berikut Ini

Lantas apa saja sih pertanyaan terkait penyakit asam urat tersebut ? Simak ulasan selengkapnya yuk ? 😉

Siapa yang beresiko mengembangkan penyakit asam urat ?

Pada abad ke-5 SM, salah seorang Dokter Yunani Hippocrates mengenali gejala-gejala asam urat sebagai rasa nyeri, pembengkakan pada persendian serta sebagai suatu penyakit yang melemahkan.

Hippocrates juga mencatat bahwa wanita memiliki resiko yang jauh lebih rendah untuk terkena penyakit asam urat sampai ia mengalami masa menopause.

Apa hubungan antara penyakit asam urat dengan jari kaki ?

Sejatinya bagian tubuh yang pertama kali dipengaruhi oleh penyakit asam urat ialah sendi jempol kaki. Penumpukan kristal asam urat menyebabkan sendi jempol kaki memerah, membengkak serta merasa kesakitan.

Namun meskipun demikian, penyakit ini juga dapat mempengaruhi sendi bagian tubuh lainnya termasuk sendi pergelangan kaki, pergelangan tangan, lutut serta siku.

Bagaimana penyakit asam urat bisa terkait dengan obesitas ?

Saat ini kita tahu bahwa obesitas merupakan salah satu faktor resiko asam urat. Dan beberapa ahli juga berpendapat bahwa penyakit asam urat menjadi lebih umum dengan meningkatkan bobot tubuh.

Selain itu, penyakit asam urat juga di kait-kaitkan dengan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan juga diabetes.

Lalu seberapa besar peranan alkohol pada penyakit asam urat ?

Berlebihan mengonsumsi alkohol terutama bir dapat menjadi pemicu serangan asam urat. Hal ini terkait dengan peningkatan senyawa asam urat di dalam darah yang menghambat kinerja ginjal untuk mengeluarkannya.

Benarkah purin menyebabkan penyakit asam urat ?

Faktanya, purin adalah salah satu molekul yang ditemukan di dalam makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, alkohol, kalkun, dan sarden. Semakin banyak purin yang masuk ke dalam tubuh, maka akan semakin besar pula resiko asam urat terjadi.

Bosan dengan rasa sakit akibat serangan asam urat ? Mau segera sembuh dari penyakit asam urat untuk selamanya ?? Temukan caranya dengan => KLIK DISINI

Posted by : ranahsehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *