Cara Mengobati Usus Buntu Dengan Bawang Putih – Anda sering merasa sakit pada perut saat mengkonsumsi makanan pedas ? Atau mungkin Anda pernah merasakan diare akibat kurang konsumsi makanan yang mengandung serat?

Sakit perut juga bisa terjadi saat perut Anda sedang kembung, atau akibat terlalu banyak makan. Namun, yang perlu Anda ketahui, sakit perut juga bisa menjadi pertanda usus buntu loh. Terlebih jika nyeri yang tidak tertahankan terjadi dibagian perut kanan bagian bawah.

Apendisitis atau usus buntu (radang usus buntu) merupakan suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada usus yang buntu (appendix). Jika tidak segera diatasi, ada kemungkinan usus buntu yang meradang dapat pecah, mengeluarkan feses/tinja ke rongga perut.

Hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan timbulnya infeksi yang membahayakan (peritonitis), namun infeksi bisa saja tertutup dan membentuk abses.

Perawatan untuk radang usus buntu sendiri sangat bervariasi. Pada kasus langka, radang usus buntu bisa membaik tanpa operasi. Perawatan hanya bisa melibatkan antibiotik dan diet cairan.

Akan tetapi, selain dengan melakukan pengobatan dokter gejala usus buntu juga bisa saja diatasi dengan menggunakan obat herbal dari bahan-bahan alami seperti bahan dapur yang sering digunakan sehari-hari yaitu Bawang Putih.

Bawang putih memang mempunyai bau yang menyengat dan membuat sebagian orang tidak menyukainya. Namun, sudah sejak lama bawang putih digunakan sebagai obat herbal, salah satunya untuk mengobati usus buntu.

Menurut penelitian dari Avicenna Journal of Phytomedicine, kandungan allicin yang terdapat dalam bawang putih terbukti efektif untuk melawan 2 jenis bakteri (Salmonella dan E. coli) yang sering menginfeksi saluran pencernaan, termasuk usus buntu.

Selain itu, studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Immunology Research juga mengemukakan bahwa berbagai zat aktif yang ada di dalam bawang putih bisa membantu merangsang jenis sel tertentu dalam sistem imun untuk meningkatkan kerjanya.

Sistem imun yang kuat bisa bekerja lebih cepat dan efisien untuk membantu melawan virus dan bakteri di dalam usus buntu sebelum akhirnya menginfeksi lebih lanjut.

Nah, untuk mendapatkan manfaat bawang putih untuk usus buntu, Anda bisa mengkonsumsi 2-3 siung bawang putih mentah pada perut kosong setiap hari. Atau Anda juga bisa menggunakan bawang putih pada masakan sehari-hari.

Itulah cara mengobati usus buntu dengan bawang putih yang bisa Anda lakukan. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *